Senin, 09 Juni 2014

TUGAS 7 SEMANTIK



MATERI TENTANG SEMANTIK YANG TERDAPAT DALAM BUKU PAKET KELAS 7 SMP PENERBIT KEMENTRIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN REPUBLIK INDONESIA 2013

1.      Pada halaman 8
Materi yang berhubungan dengan semantik adalah yang berhubungan dengan menyesuaikan dan melengkapi kaimat yang ada dengan kata-kata yang ada di sebelah kalimatnya, agar terbentuk suatu kalimat yang utuh dan sempurna.
2.      Pada halaman 11
Materi yang berhubungan dengan semantik yaitu yang berhubungan dengan mengidentifikasi bagian-bagian teks “Taman Nasional” dengan mencari defenisi umum, deskripsi bagian dan deskripsi kegunaan “Taman Nasioal”.
3.      Pada halaman 12
Materi yang berhubungan dengan semantik yaitu yang berhubungan dengan mengenali kelompok kata (frasa) dalam teks “Cinta Lingkungan” melalui proses pembentukan kata (frasa).
4.      Pada halaman 36
Materi yang berhubungan dengan semantik ialah yang berhubungan dengan penemuan dan pendefenisian yang berupa mengetahui bagian-bagian yang berupa identifikasi, klasifikasi / definisi, dan deskripsi pada teks deskripsi “Tari Saman”.
5.      Pada halaman 51
Materi yang berhubungan dengan semantik adalah yang berhubungan dengan penamaan dan pendefenisian yang berupa mengetahui bagian-bagian yang berupa identifikasi, klasifikasi, defenisi dan deskripsi bagian pada teks deskripsi “Pantun Indonesia”.
6.      Pada halaman 95
Materi yang berhubungan dengan semantik ialah pada materi yang berhubungan pada penyusunan teks eksposisi “Teknologi Tepat Guna” menggunakan alat kohesi. Kohesi ialah keterpaduan bentuk yang dicapai melalui pemilihan kosakata. Kohesi leksikal dapat berbentuk, antara lain dengan pengulangan, sinonim, hiponim dan antonim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar