Jumat, 28 Maret 2014

TUGAS KE 3



TUGAS 3 SEMANTIK
DESKRIPSIKAN TENTANG KEPALA

            Hal yang saya lekukan saat bangunpagi selain minum air putih saya suka bercermin. Entah mengapa saya suka bercermin, tetapi saya selalu bersyukur masih memiliki wajah dan tubuh yang normal.
            Wajahku bukan bulat tapi oval. Dengan kepalaku yang sedang, tidak besar dan tidak juga kecil tapi sedang. Kepalaku yang selalu membuatku berfikir dan mengerjakan semua perintah dan menjauhi semua larangan Allah SWT, amiinn. Rambutku yang hitam, panjang dan sedikit ikal di ujungnya membuatku tambah begitu cantik.
            Dahiku tidak lebar, tidak juga kecil tapi pas dengan bentuk wajahku yang membuatku selalu bersujud kepada-Mu ya Allah. Tidak henti-hentinya saya berdoa dan bersujud di setiap sholatku memohon ampun, kelancaran dan kemudahan ku menjalankan aktifitas kuliahku di FKIP UIR. Alis indahku yang menaungi mataku yang tidak terlalu besar tetapi memiliki tatapan yang tajam penuh makna kepada lawan bicaranya. Mata yang indah ini selalu ku gunakan untuk melihat ayat-ayat suci alquran dan memandangi kedua orang tuaku yang sangat ku cinta dan sayangi di dunia ini. Dengan melihat senyum dan tawa keua orang tuaku menjadi semangat terbesarku untuk mengejar cita-citaku untuk menjadi seorang guru. Ya Allah hamba bermohon agar dimidahkan dan dilancarkan segala urusan dan tugasku agar cepat selesai kuliah dan menyandang gelar sarjana, amiinn
            Tatapanku yang tajam, ditambah dengan sepasang bola mata yang sepekat kopi bubuk kopi bubuk yang berwarna coklat dan berwarna hitam jika di seduh air hangat. Yang dihiasi dengan bulu mata yang lentik, tapi masih kalah lentik dengan bulu mata adik lelakiku. Hidungku yang mancung, tapi agak besar seperti artis India dan senyumku yang manis begitulah teman-temanku berkata. Bibirku yang tipis yang selaluku gunakan untuk menyebut nama-nama mu ya Allah dan berkata hal-hal yang baik tentunya. Dengan dihiasi pula dengan daguku yang panjang membuat senyumku semakin manis dan indahh. Alhamdulillahhirobbilalamiin ya Allah....... sungguh indah ciptaanMu dan sungguh besar kuasamu ya Allah.
            Tulang pipiku akan terangkat sempurna saat aku tersenyum, manis sekali. Itu kata mereka yang melihat senyumku. Aku sangat bersyukur dengan ciptaanMu ya Allah kepadaku, dengan gigiku yang rapi dan rahang bawah gigi yang rapi pula. Leherku tidak panjang seperti angsa dan juga tidak pendek seperti Tina Tun sewaktu kecil, leherku sedang. Banyak yang bilang kulit mukaku putih, tapi bagiku kulit muka yang diciptakan Allah aku sangat suka.selain itu juga kulitku cocok cocok dengan baju warna apa saja. Telingaku tidak lebar da tidak pula kecil, alhamdulillah pas dengan bentu wajahku. Telinga ini akan ku gunakan untuk mendengan aayat-ayat Mu ya Allah dan mendengar suara indah kedua orang tuaku memanggilku dengan lembut.
            Aku suka semua yang ada pada diriku, semuanya Allah yang ciptakan melalui kedua orang tuaku. Tak henti-hentinya aku selalu bersyukur kepada Allah atas segala nikmat dan ciptaan-Nya yang telah diberikan kepadaku. Bagaimanapun pendapat orang tentang kepala dan wajahku, aku akan selalu bersyukur dengan pemberianMu ya Allah.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar